Wulandari, Tutut Triastuti (2024) Analisis Faktor -Faktor Yang Mempengaruhi Claim Tagihan Mitra Asuransi Di Kalimantan. Undergraduate thesis, Universitas STRADA Indonesia.
2221A0119-2024-abstrak.pdf
Download (68kB)
2221A0119-2024-bab1.pdf
Download (319kB)
2221A0119-2024-daftarpustaka.pdf
Download (96kB)
2221A0119-2024-full.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (619kB)
Abstract
Motivasi dan beban kerja dalam konteks pengelolaan claim tagihan Mitra Asuransi di Kalimantan menjadi topik penting yang mencerminkan dinamika kerja dalam industri telekomunikasi. Beban kerja yang tinggi dapat berpotensi menimbulkan burnout pada karyawan, yang kemudian dapat merugikan kinerja dan motivasi. Pada industri layanan seperti telekomunikasi, dimana proses claim tagihan memerlukan presisi dan keakuratan, pemahaman terhadap tingkat beban kerja dan cara meningkatkan motivasi menjadi esensial. Tujuan penelitian ini untuk mengeksplorasi faktor -faktor yang mempengaruhi claim tagihan Mitra Asuransi di Kalimantan. Desain penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi dengan fokus penelitiannya diarahkan untuk akan mengeksplorasi faktor -faktor yang mempengaruhi claim tagihan Mitra Asuransi di Kalimantan. Jumlah populasi sejumlah 25 responden dan sampel sebanyak 5 responden yang diambil dengan teknik Purposive Sampling. Proses claim tagihan mitra asuransi di Kalimantan berjalan lancar berkat koordinasi yang baik dan konfirmasi data sebelum pengiriman. Motivasi pekerja tetap tinggi karena pembayaran klaim yang cepat dan tidak ada kendala berarti, serta keberhasilan dalam mencapai target kinerja memberikan kepuasan kerja. Beban kerja dalam proses claim tagihan mitra asuransi di Kalimantan umumnya ringan dan dapat dijalani dengan baik. Sistem kerja yang efisien dan pengalaman pekerja memastikan target kinerja tercapai dengan lancar. Kerja sama klaim tagihan mitra asuransi di Kalimantan berjalan lancar dan efektif, meskipun ada beberapa tantangan dalam penagihan terkait BPJS yang terkadang menyebabkan keterlambatan. Secara umum, tidak ada kendala berarti dalam proses penagihan dan pembayaran, mencerminkan kolaborasi yang baik antara pihak asuransi dan mitra.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Beban Kerja, Claim & Motivasi |
| Subjects: | WA Public Health > WA 795-830 Housing. Buildings. Public Facilities |
| Divisions: | Fakultas FAKAR > S1 Kesehatan Masyarakat |
| Depositing User: | Dyan Suwartiningsih |
| Date Deposited: | 16 Jun 2025 02:29 |
| Last Modified: | 16 Jun 2025 02:29 |
| URI: | http://repository.strada.ac.id/id/eprint/455 |
