Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Di Bagian Pendaftaran Terhadap Kepuasan Pasien Dimasa Pandemi Covid 19 Di Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang

Setiawan, Andy Oky (2023) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Di Bagian Pendaftaran Terhadap Kepuasan Pasien Dimasa Pandemi Covid 19 Di Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang. Undergraduate thesis, IIK STRADA Indonesia.

[thumbnail of 1921A0078-2023-cover.pdf] Text
1921A0078-2023-cover.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of 1921A0078-2023-abstrak.pdf] Text
1921A0078-2023-abstrak.pdf

Download (171kB)
[thumbnail of 1921A0078-2023-bab1.pdf] Text
1921A0078-2023-bab1.pdf

Download (190kB)
[thumbnail of 1921A0078-2023-daftarpustaka.pdf] Text
1921A0078-2023-daftarpustaka.pdf

Download (85kB)
[thumbnail of 1921A0078-2023-full.pdf] Text
1921A0078-2023-full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 1921A0078-2023-publikasi.pdf] Text
1921A0078-2023-publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (528kB)

Abstract

Latar Belakang : Rumah Sakit Umum Univesitas Muhamadiyah Malang Universitas Muhamadiyah Malang merupakan salah satu rumah sakit terbesar yang juga merupakan rumah sakit pelayanan kesehatan yang menyediakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah Malang dan sekitarnya. RSU Universitas Muhamadiyah Malang berusaha untuk terus menerus meningkatkan kualitas pelayanan dan juga terus mengembangkan dan melengkapi sarana prasarana kesehatan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. Metode : Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Crosssectional. Jumlah populasi 13205 dengan jumlah sampel sebanyak 99 responden. Teknik pengambilan sampling menggunakan Purposive Sampling. Pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner dan data yang diperoleh diolah menggunakan uji statistik Chi-square. Hasil: Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan pendaftaran pasien terhadap kepuasan pasien di masa pandemi covid-19. Ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien yaitu diperoleh nilai sig 0,002 yang berarti < 0,05 maka Ho di tolak dan nilai koefisien korelasi sebesar 0,313 yang berarti keeratan korelasinya berhubungan cukup. Simpulan: Ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Covid-19, Kualitas pelayanan, kepuasan pasien, Tmpat pendaftaran pasien
Subjects: WA Public Health > WA 525-590 Health Administration and Organization
Divisions: Fakultas FAKAR > S1 Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Dyan Suwartiningsih
Date Deposited: 20 Sep 2024 03:24
Last Modified: 20 Sep 2024 03:24
URI: http://repository.strada.ac.id/id/eprint/111

Actions (login required)

View Item
View Item