Ernawati, Ririn (2023) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelayanan Farmasi Pada Pasien Rawat Jalan Di RS DKT Madiun. Undergraduate thesis, IIK STRADA Indonesia.
1961A0009-2023-cover.pdf
Download (507kB)
1961A0009-2023-abstrak.pdf
Download (266kB)
1961A0009-2023-BABI.pdf
Download (10MB)
1961A0009-2023-daftarpustaka.pdf
Download (210kB)
1961A0009-2023-full.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (11MB)
1961A0009-2023-publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (311kB)
Abstract
Kepuasan pasien merupakan salah satu komponen yang digunakan untuk menilai baik buruknya suatu sistem pelayanan. Tujuan penelitian ini mengetahui faktor sikap dan waktu tunggu dengan kepuasan pelayanan farmasi. Jenis penelitian ini adalah analitik korelasi dengan pendekatam crosssectional. Teknik sampling purposive sampling dengan sampel 216 pasien. Pengumpulan data menggunakan kuesioner (sikap dan kepuasan) dan arloji (waktu tunggu). Hasil penelitian menunjukan bahwa rata-rata waktu tunggu sekitar 17,49 menit, sebanyak 117 (81,9%) responden petugas farmasi bersikap baik dan 185 responden (85,65%) puas denganpelayanan farmasi. Uji statitik spearman rank menujukan terdapat hubungan antara sikap petugas dan waktu tunggu dengan kepuasan pelayanan farmasi (p value 0,04 dan 0,000 < α = 0,05). Sikap dan waktu tunggu pelayanan farmasi menjadi faktor penting dalam peningkatan mutu pelayanan farmasi.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Waktu tunggu, sikap, kepuasan, pelayanan farmasi |
| Subjects: | QV Pharmacology > QV 1-58 Reference Works. General Works |
| Divisions: | Fakultas FAKAR > S1 Farmasi |
| Depositing User: | Dyan Suwartiningsih |
| Date Deposited: | 08 Oct 2024 07:48 |
| Last Modified: | 08 Oct 2024 07:48 |
| URI: | http://repository.strada.ac.id/id/eprint/166 |
