Pati Kamballu, Petrus (2024) ANALISIS PERSEPSI BEBAN KERJA DAN REWARD KERJA TERHADAP KEPUASAN KINERJA PERAWAT DI RUMAH SAKIT AURA SYIFA KEDIRI. Undergraduate thesis, IIK STRADA Indonesia.
PETRUS PATI KAMBALLU Daftar Pustaka.pdf
Download (3MB)
PETRUS PATI KAMBALLU bab 1.pdf
Download (3MB)
PETRUS PATI KAMBALLU Abstrak.pdf
Download (3MB)
PETRUS PATI KAMBALLU.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
ANALISIS PERSEPSI BEBAN KERJA DAN REWARD KERJA TERHADAP KEPUASAN KINERJA PERAWAT
DI RUMAH SAKIT AURA SYIFA KEDIRI
Oleh:
Petrus Pati Kamballu NIM. 2011B0064
Kepuasan kinerja perawat merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kinerja perawat, Kepuasan kerja dapat menentukan tinggi rendahnya kinerja perawat. Kepuasan kinerja perawat tidak kalah penting merupakan ujung tombak pelayanan yang diberikan rumah sakit dan dapat berdampak pada kepuasan pasien nantinya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan persepsi beban kerja dan reward kerja terhadap kepuasan kinerja perawat.
Desain penelitian merupakan desain analitik kuantitatif dengan rancangan observasional. Variabel independent adalah persepsi dan reward kerja sedangkan variabel dependent yaitu kepuasan kinerja perawat. Populasinya adalah seluruh perawat yang bertugas di Rumah Sakit Aura Syifa Kediri, sampel 78 responden dengan teknik simple random sampling. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner.
Hasil penelitian diperoleh bahwa sebagian besar responden (52,6%) merasa puas dengan persepsi beban kerja, hampir seluruh responden (97,4%) merasa puas dengan reward kerja dan hampir seluruh responden (79,5%) sangat puas terhadap kinerja perawat.
Berdasarkan analisis data menunjukkan bahwa nilai sig (2-tailed) atau p = 0,000 dan taraf kesalahan atau = 0,05, jadi p < , 0,000 < 0,05 sehingga H1 diterima, artinya ada pengaruh persepsi beban kerja dan reward kerja terhadap kepuasan kinerja perawat di Rumah Sakit Aura Syifa Kediri.
Perencanaan SDM dengan baik merupakan hal yang perlu diperhatikan agar beban kerja dari perawat tidak melebihi kapasitas dan tetap memberikan kinerja terbaiknya dalam melayani pasien
Kata kunci : Persepsi, Reward, Kepuasan, Kinerja Perawat
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Subjects: | WA Public Health > WA 1-106 Reference Works. General Work |
| Divisions: | Fakultas Keperawatan dan Kebidanan > S1 Keperawatan |
| Depositing User: | Unnamed user with username hadi |
| Date Deposited: | 17 Oct 2024 07:04 |
| Last Modified: | 17 Oct 2024 07:21 |
| URI: | http://repository.strada.ac.id/id/eprint/232 |
