Anggrainy, Dian (2025) Pengaruh Waktu Tanggap Dan Gaya Komunikasi Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien Di Unit Instalasi Gawat Darurat Pada RSUD Tugu Koja Jakarta Utara. Masters thesis, Universitas STRADA Indonesia.
235141183 Cover.pdf
Download (81kB)
235141183 Abstrak.pdf
Download (106kB)
235141183 Bab 1.pdf
Download (211kB)
235141183 Daftar Pustaka.pdf
Download (204kB)
2025 235141183 Dian Anggrainy.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Ketidakpuasan pasien IGD dapat terjadi apabila pelayanan yang diterima tidak sesuai dengan harapan pasien. Gaya komunikasi dan waktu tanggap dari petugas medis dan non medis menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan pasien. Tujuan penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui pengaruh waktu tanggap terhadap tingkat kepuasan pasien di Instalasi Gawat Darurat (IGD) pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugu Koja Jakarta Utara. 2) untuk mengetahui pengaruh gaya komunikasi seluruh petugas mengetahui di Instalasi Gawat Darurat (IGD) pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugu Koja Jakarta Utara. Subjek dalam penelitian ini adalah pasien IGD di RSUD Tugu Koja Jakarta Utara yang berjumlah 175 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode angket yang ditujukan kepada pasien IGD dan tenaga medis dan non medis. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji regresi linear berganda diperoleh hasil bahwa ada pengaruh bersama sama antara Waktu Tanggap (X1) dan Gaya Komunikasi terhadap Tingkat Kepuasan Pasien (Y). Hal ini diketahui dari nilai sig.(2-tailed) 0,000 kurang dari 0,05. Waktu Tanggap (X1) memiliki pengaruh terhadap Tingkat Kepuasan Pasien (Y). Hal ini ditunjukkan dari nilai sig (2-tailed) 0,000 kurang dari 0,05, namun demikian Gaya Komunikasi (X2) tidak memiliki pengaruh dengan Tingkat Kepuasan pasien (Y). Hal ini diketahui dari nilai sig.(2-tailed) 0,901 lebih besar dari 0,05.
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Waktu Tanggap, Gaya Komunikasi, Kepuasan Pasien IGD |
| Subjects: | W General Medicine, Health Professions > W 68-81 Access to Health Information and Health Care. Medical Economics WX Hospitals and Other Health Facilities > WX 200-225 Clinical Departments and Units |
| Divisions: | Fakultas Pascasarjana > S2 Kesehatan Masyarakat |
| Depositing User: | Nunung Liberty |
| Date Deposited: | 10 Jun 2025 07:39 |
| Last Modified: | 24 Aug 2025 16:22 |
| URI: | http://repository.strada.ac.id/id/eprint/402 |
