Nabilah, Ainun (2024) Hubungan Kualitas Pelayanan Lab Dan Kepatuhan Sop Dengan Kepuasan Mahasiswa Di Laboratorium Keperawatan Institut Teknologi Sains Dan Kesehatan Rs Dr. Soepraoen Malang. Undergraduate thesis, Universitas STRADA Indonesia.
2221A0042-2024-abstrak.pdf
Download (154kB)
2221A0042-2024-bab1.pdf
Download (594kB)
2221A0042-2024-daftarpustaka.pdf
Download (283kB)
2221A0042-2024-fulltext.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Pendahuluan: Perkembangan zaman saat ini dituntut untuk manusia dapat menyesuaikan secara teknologi dan Pendidikan. Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa, dan negara. Walaupun sampai saat ini peraturan Pendidikan di Indonesia masih wajib belajar dari umur 7-15 tahun atau 9 tahun wajib belajar (Undang-undang No 20,2003) tetapi tidak jarang saat ini Masyarakat di Indonesia sudah banyak yang menduduki bangku perkuliahan, Pendidikan Tinggi adalah jenjang pendidikan setelah pendidikan menengah yang mencakup program diploma, program sarjana, program magister, program doktor, dan program profesi, serta program spesialis, yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi berdasarkan kebudayaan bangsa Indonesia. Metode: penelitian kuantitatif dengan desain penelitian analisa korelatif serta pendekatan cross sectional, yaitu sebuah pendekatan penelitian cross sectional adalah penelitian untuk melihat hubungan dua variabel dengan waktu pengambilan data dilakukan secara bersamaan (Sugiyono, 2017). Hasil Dan Analisi: Berdasarkan uji parsial, didpatkan Nilai SIG sebesar 0,004 pada variabel kualitas dan 0,013 pada variabel kepatuhan. Hal ini menyimpulkan bahwa baik variabel kualitas dan kepatuhan memiliki hubungan yang signifikan dengan kepuasan mahasiswa
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Additional Information: | SOP, Mahasiswa, Laboratorium |
| Subjects: | W General Medicine, Health Professions > W 84-86 Health Services. Patients and Patient Advocacy |
| Divisions: | Fakultas FAKAR > S1 Kesehatan Masyarakat |
| Depositing User: | Dyan Suwartiningsih |
| Date Deposited: | 29 Jul 2025 07:13 |
| Last Modified: | 29 Jul 2025 07:14 |
| URI: | http://repository.strada.ac.id/id/eprint/606 |
