Pengaruh Persepsi Mutu Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di RSUD Karsa Husada Batu Tahun 2023

Rachmadani, Prista Pebriyanti (2023) Pengaruh Persepsi Mutu Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di RSUD Karsa Husada Batu Tahun 2023. Undergraduate thesis, IIK STRADA Indonesia.

[thumbnail of 1921A0036-2023-cover.pdf] Text
1921A0036-2023-cover.pdf

Download (114kB)
[thumbnail of 1921A0036-2023-abstrak.pdf] Text
1921A0036-2023-abstrak.pdf

Download (63kB)
[thumbnail of 1921A0036-2023-bab1.pdf] Text
1921A0036-2023-bab1.pdf

Download (136kB)
[thumbnail of 1921A0036-2023-daftarpustaka.pdf] Text
1921A0036-2023-daftarpustaka.pdf

Download (127kB)
[thumbnail of 1921A0036-2023-full.pdf] Text
1921A0036-2023-full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of 1921A0036-2023-publikasi.pdf] Text
1921A0036-2023-publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)

Abstract

Pendahuluan: Kepuasan pasien merupakan hal yang sangat penting untuk bertahannya suatu rumah sakit. Kepuasan akan terjadi apabila harapan dari pelanggan dapat terpenuhi oleh pelayanan yang diberikan rumah sakit untuk dapat memanfaatkan kembali layanan kesehatan, oleh karena itu perlu diperhatikan dan dievaluasi terus menerus kepuasan dan harapan dari pelanggan serta diikuti dengan perbaikan-perbaikan pelayanan. Mutu pelayanan rumah sakit tidak hanya tentang sarana dan prasarana saja tetapi juga berkaitan dengan seluruh aspek yang di rumah sakit mulai dari tenaga kesehatan sampai dengan manajemen rumah sakit. tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh persepsi mutu pelayanan terhadap kepausan pasien rawat jalan. Metode : Jenis penelitian ini adalah kuantitatif melalui pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pasien rawat jalan di RSUD Karsa Husada Batu dengan teknik sampling purposive sampling. Variabel independentnya mutu pelayanan sedangkan variabel dependenya kepuasan pasien. Penelitian ini menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan Uji Chi Square.. Kepuasan pasien dapat dicapai dengan meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan pada pasien, agar sesuai dengan yang diharapkannya. Untuk itu sebaiknya pihak Rumah Sakit meningkatkan kepuasan pasien. Upaya peningkatan mutu pelayanan diharapkan dapat mempertahankan pasien lama dan meningkatkan kepuasan pasien Rumah Sakit.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Mutu Pelayanan, Kepuasan Pasien, Pelayanan Rawat Jalan
Subjects: WA Public Health > WA 525-590 Health Administration and Organization
Divisions: Fakultas FAKAR > S1 Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Dyan Suwartiningsih
Date Deposited: 20 Sep 2024 05:46
Last Modified: 21 Sep 2024 04:56
URI: http://repository.strada.ac.id/id/eprint/124

Actions (login required)

View Item
View Item